|

Polisi Sudah Tahu Dalang Penyebar Fitnah Terhadap Presiden

Jakarta – Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung menyayangkan kabar yang diteruskan dan dipublikasikan bahwa Presiden Joko Widodo hari ini akan menghadiri acara di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) untuk meminta maaf terhadap PKI dan keluarga figur-figur partai yang eksis pada era Orde Lama itu.

Hal tersebut ditegaskan Pramono adalah fitnah dan Kepolisian sudah mengetahui otak atau dalang dibalik kabar tidak benar tersebut.

“Kepolisian sudah tahu orang yang menyebarkannya. Kalau yang bersangkutan tidak segera katakanlah tobat,” kata Pramono di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/9).

Dia menambahkan, tak ada rencana Presiden untuk meminta maaf kepada PKI, pula tak pernah dibahas bersama para pembantunya. Fitnah tersebut, kata Pramono, cukup menimbulkan keresahan dan menyudutkan Presiden Joko Widodo.

“Kami ingin memberikan peringatan kepada teman-teman yang suka melakukan fitnah seperti itu apalagi pada hari ini jam 10 pagi Presiden akan ketemu ini dan sebagaianya, sama sekali itu tidak benar,” lanjutnya.

Dilanjutkannya, Presiden memang belum akan mengambil langkah hukum terkait hal ini, karena menghormati kebebasan dalam demokrasi.

Pemerintah, kata dia, memperhatikan langkah-langkah yang akan diambil dalam penyelesaian masalah pada masa lalu namun harus melalui mekanisme yang tepat antara lain dalam koridor peran menteri koordinator politik hukum dan keamanan, jaksa agung dan kapolri.

“Sekarang ini kan dengan gampang untuk mencari siapa yang broadcast pertama kali dan sudah ketemu yang mem-broadcast pertama kali, kemudian ada temannya sekian orang menyebarkan ke sana kemari sehingga secara masif menyebar. Tapi antara orang itu kemudian juga ada robot-robot yang di Twitter itu, mereka itu sebenarnya orangnya itu-itu saja,” kata politikus Partai Moncong Putih ini. (Suarapembaruan)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=9684

Posted by on Sep 30 2015. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented