|

Tiga Pasang Balonbup Lamteng Mendaftar ke KPU

Lamteng -Dihari kedua pendaftaran calon kepala daerah Lampung Tengah, tercatat ada tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Lamteng mendaftar ke KPU setempat Senin (27/7) kemarin.

Ketiganya ialah pasangan Mustafa-Loekman, Mudiyanti Thoyib-Musa Ahmad, dan Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi.”Hari ini ada tiga pasang calon yang mendaftar,”kata Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto S.pd.i

Budi mengatakan usai menerima berkas pendaftaran dari masing-masing pasangan calon, selanjutnya proses akan berlanjut sesuai tahapan.

Ia berpesan agar tim maupun penghubung (LO) tetap berkomunikasi aktif dengan KPU, sehingga berbagai persyaratan sesuai ketentuan dapat dipenuhi.

Pantauan detik nusantara.com, pasangan Mustafa-Loekman tiba di KPU pukul 11:30 Wib. Diiringi suara gamelan dan singa-singaan, Mustafa dan Loekman djoyosoemarto yang mengendarai tandu patung singa diarak sepanjang jalinsum dari kantor Permalat ke KPU Lamteng yang berjarak sekitar 500 meter.

Pada kesempatan itu Mustafa-Loekman menyampaikan tujuh visi-misi bila diberi amanah memimpin Lamteng lima tahun mendatang.

Diantara tujuh misi itu, ialah mendorong peningkatan keamanan dan penegakan hukum, pembangunan infrastruktur, terutama jalan dan sarana penunjang sektor pertanian seperti irigasi.

Kemudian meningkatkan pembangunan pendidikan melalui sekolah gratis SD-SMA, meningkatkan perekonomian kerakyatan berbasis agrobisnis dan ekonomi kreatif, perbaikan tata kelola pemerintahan, peningkatan kerukunan umat beragama dan memaksimalkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di Lamteng.‬

“Seluruh partai pengusung dan elemen masyarakat yang mendukung telah menerima visi-misi kami dan siap bekerjasama untuk membawa Lamteng lebih baik,” kata Mustafa.

Pun demikian dengan pasangan Mudiyanto Thoyin-Musa Ahmad, kepada wartawan calon bupati Mudiyanto mengatakan, maju dipilkada Lamteng keduanya mengusung konsep Lampung Tengah Bersatu (Bersih Sejahtera Aman Tertib dan Unggul)

Ia menyampaikan Inprastruktur, jalan jembatan dan irigasi pun akan menjadi prioritas utamanya kelak bila terpilih.”Insha Allah kami akan berbuat yang terbaik untuk Lampung Tengah,”kata Mudiyanto.

Lebih lanjut di katakan olehnya, saya dan wakil saya musa ahmad tidak akan mengecewakan rakyat lamteng yang memberi amanat kepada kami, inprastruktur jalan yang rusak di mana-mana akan sangat menghambat perekonomian masyarakat, oleh sebab itu jalan dan keamanan akan menjadi prioritas utama kalau nanti kami terpilih dan di beri mandat oleh masyarakat.”tukasnya

Sementara itu, pasangan Gunadi Ibrahim- Imam Muhadi tiba pukul 15:30 Wib. Tampak hadir menemani pasangan itu, Ketua DPC Gerinda Lamteng Riagus Ria, Ketua DPC PKB Khusnunia dan para kader serta simpatisan kedua partai.

Pada kesempatan itu calon Bupati Gunadi Ibrahim mengakui, majunya ia dalam pilkada Lamteng ini atas permintaan dari seluruh kader dan para tokoh yang ada di Lamteng.

“Mereka sangat berharap saya maju disini (Lamteng). Karena mereka melihat saya bersama pak Imam Suhadi lah yang mampu membangun Lamteng ini menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Mudah-mudahan lanjut Gunadi, apa yang menjadi harapan masyarakat Lamteng akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya.”Semaksimal mungkin seluruh kemampuan yang kami miliki akan kami berikan untuk kepentingan Lampung Tengah lebih baik lagi kedepan,”ujarnya. (T.azhari)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7836

Posted by on Jul 28 2015. Filed under News, Opini, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented