|

Bupati : Anggaran perbaikan jalan Lampung Tengah Rp94 miliar

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah H Ahmad Pairin S.Sos mengatakan, sejumlah ruas jalan provinsi di wilayahnya yang kini dalam kondisi rusak, tahun ini segera diperbaiki dengan anggaran Rp94 miliar.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena melalui pendekatan dengan Gubernur, Pemprov Lampung tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp94 miliar untuk perbaikan jalan provinsi di Lampung Tengah,” kata Bupati dalam acara safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid Al Hidayah, Kampung Sidowaras, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (24/6).

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama itu antara lain Hj. Herawati Pairin, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Abdan Khubban, Ketua DPRD Lampung Tengah Achmad Junaidi Sunardi SH. Asisten Bidang Kesra Umi Kalsum, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sri Wilastri serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Bupati lebih lanjut menjelaskan, beberapa ruas jalan di Lampungttengah yang akan diperbaiki dengan anggaran Pemprov Lampung itu meliputi jalan Kota Metro sampai Seputih Surabaya, ruas jalan Bandar Jaya sampai Bandar Mataram, dan ruas jalan dari Bandar Jaya sampai Padang Ratu serta jalan provinsi lainnya.

“Sedangkan jalan kabupaten di Lampung Tengah sepanjang 3.041 Km, sebagian sudah dan sedang dilaksanakan perbaikannya,” kata Pairin.

Dia mengakui kendala yang paling besar yang dihadapi masyarakat saat ini adalah kerusakan jalan.

Jalan di Lampung Tengah, katanya, ada tiga klasifikasi yang mempunyai kewenangan memperbaikinya, yaitu jalan negara merupakan kewenangan pemerintah pusat, jalan provinsi di Lampung Tengah sepanjang 365 Km merupakan kewenangan Pemprov Lampung.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, diharapkan akan semakin memperlancar tranportasi produk-produk pertanian masyarakat, barang serta jasa, yang pada gilirannya akan mempercepat roda perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah.

Pada bagian lain Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di daerahnya, karena selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Mustafa yang telah berjalan hampir lima tahun dan tidak lama lagi masa baktinya akan berakhir, belum berbuat maksimal untuk masyarakat Lampung Tengah.

Namun demikian, ada beberapa kemajuan yang telah dicapai dan perlu diketahui oleh masyarakat, yakni pada awal kepemimpinan mereka berdua, APBD Lampung Tengah hanya sebesar Rp934 miliar, dan saat ini telah meningkat tajam menjadi Rp2,015 triliun dan masih ditambah dengan APBD Tambahan sebesar Rp60 miliar.

Sedangkan perolehan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diterima dari masyarakat sebesar Rp14 miliar, itupun kalau masyarakat melunasinya, kata Bupati.

“Saya sebagai Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang taat pajak atas partisipasinya ikut membangun Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Pairin.

Selain buka puasa bersama dan sholat Mahrib berjamaah, makan malam bersama, sholat Isya berjamaah dan sholat Tarawih serta ceramah oleh tokoh agama, Bupati pada kesempatan itu menyerahkan bantuan masing-masing sebesar Rp10 juta untuk tiga rumah ibadah dan satu pondok pesantren.(Antara)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7830

Posted by on Jul 28 2015. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented