|

Amankan Lebaran, Polresta Bandar Lampung Kerahkan 387 Personel

Bandar Lampung – Untuk pengamanan Lebaran 2015, dalam Operasi Ketupat Krakatau 2015, Polresta Bandar Lampung mengerahkan 387 personelnya. Kapolresta Bandar Lampung AKBP Hari Nugroho memaparkannya usai ekspos di Joglo Mapolresta Bandar Lampung Jl MT Haryono No 15 Bandar Lampung, Sabtu 27 Juni 2015.

“Operasi Ketupat ini, personel dari Polresta Bandar Lampung sekitar 387 orang. Seluruh personel tersebut hadir dalam bentuk-bentuk Satuan Tugas dan Posko. Termasuk itu Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan,” kata Hari.

Banyaknya rumah yang kosong ditinggalkan penghuni yang mudik Lebaran juga dijelaskannya saat ditanya Saibumi.com. “Pertama kali yang dilakukan penghuni adalah menghubungi Bhabinkamtibmas dan perangkat warga setempat bahwa rumah akan ditinggalkan mudik. Itu harus ! Walau Bhabinkamtibmasnya sering datangi langsung warga, tak ada salahnya untuk mengingatkan. Beri tahu rumah akann ditinggal mudik kemana dan berapa lama,” kata Hari lebih lanjut.

Langkah selanjutnya dengan memastikan rumah ditinggal mudik dalam kondisi terkunci. “Mulai dari pagar rumah dan tiap pintu pastikan dikunci. Matikan aliran listrik dan gas. Ini buat langkah antisipasi awal dari pencegahan kebakaran saat rumah ditinggal mudik,” lanjutnya menjelaskan.

Bhabinkamtibmas dan Satgas dari Polresta dan jajaran selanjutnya bersinergi dengan aparat warga setempat untuk mengawasi dan menjaga keamanan selama rumah ditinggalkan mudik.

Antisipasi pemudik, obvit mulai Perhatian pada pengamanan lokasi keramaian juga menjadi atensi Polresta. “Saat Lebaran biasanya tempat hiburan seperti pantai dan mall akan banyak pengunjung. Hasil evalusi internal kami, dimana lokasi yang rawan maka itu yang diprioritaskan pengamanannya,” kata Hari diakhir wawancara.(Saibumi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7766

Posted by on Jun 28 2015. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented