|

Amien Rais Ingatkan Jokowi Jangan Seperti Burung Unta

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritisi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak kunjung merombak kabinet kerja. Padahal, langkah tersebut dinilainya merupakan salah satu solusi bagi permasalahan ekonomi yang tengah dihadapi Indonesia.

“Reshuffle kalau menurut saya, sudah dikatakan berkali-kali, secepat mungkin lebih bagus,” kata Amien usai menghadiri acara buka puasa di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6) malam.

Menurutnya, ekonomi Indonesia saat ini sudah bisa dikatakan dalam kondisi kritis. Hal ini terlihat dari pengangguran yang semakin meluas, nilai tukar rupaih terhadap dollar AS yang jeblok, dan banyaknya usaha yang tutup. Karena itu, pergantian menteri bidang ekonomi menjadi solusi yang tepat.

Amien pun menyangkan sikap presiden yang terkesan abai dengan besarnya masalah yang tengah melanda negeri. Seharusnya, saat ini Jokowi sudah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelamatkan ekonomi.

“Jangan sampai seperti burung unta, kalau ada bahaya kepalanya dimasukkan ke pasir tidak mau melihat bahaya, lama-lama seperti itu akan kontra produktif,” ucap Amien.

Lebih lanjut Amien mengatakan, saat ini masih percaya dan menaruh harapan kepada Jokowi. Namun, dia ingatkan, kondisi itu mungkin tidak akan bertahan jika kondisi ekonomi terus memburuk.

“Saya sendiri mulai meragukan apakah Pak Jokowi capable. Mudah-mudahan capable sudah dipilih rakyat. Jadi jangan sampai mengecewakan. Karena kalau sudah hilang momentum itu yang tadinya mendukung bisa-bisa menjadi anti,” pungkas mantan ketua MPR itu. (jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7757

Posted by on Jun 27 2015. Filed under News, Opini, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented