|

Sosialisasi Membangun Karakter Kebangsaan oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi.

Metro – Dalam rangka sosialisai Membangun Karakter Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia dilapangan Bola 16 C Kota Metro Lampung,yang dihadiri oleh Sekjen Kementrian Informasi dan Kmunikasi Drs.Suparwoto MSi, dan Wali Kota Metro yang diwakili Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kodya Metro,Anggota DPR RI Lukman Hakim dari Komisi 5,Ketua GP Ansor Propinsi lampung Haidir Ibrahim,dan pengurus GP Ansor Kota Madya Metro.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan pertunjukan Pagelaran Wayang kulit yang di Dalangi oleh Ki Greng dari Sragen Jawa Tengah,dengan lakon Semar Bangun Roso yang penyerahan tokoh wayang diserahkan langsung oleh Drs.Suparwoto,MSi. ke Ki Dalang Greng dari Sragen Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Wali Kota metro yang dibacakan oleh Kadis Kominfo Metro, wali kota berharap agar seluruh masyarakatnya dapat meningkat kan jiwa nasionalisme dan kebangsaan demi menuju Kota Metro yang lebih baik dimasa depan rasa nasionalisme harus dikedepankan dalam setiap langkah dan nafas kita, karena dengan jiwa nasionalisme kecintaan kita kepada bangsa dan negara ini akan lebih baik,”imbuhnya

Sementara sekjen Kominfo Suparwoto dalam sambutan nya mengatakan bahwa,Wayang Kulit sebagai warisan budaya nenek moyang yang sudah diakui oleh UNESCO harus tetap dijaga kelestariannya,mengingat dalam tokoh wayang banyak karakter-karakter yang bisa kita tauladani dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya (T.azhari/Anwar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7206

Posted by on Mei 31 2015. Filed under News, Pendidikan, Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented