|

Posko Sinergi For Solidarity Tamiang Bangun MCK Untuk Pengungsi Rohingya di Aceh

Aceh Timur– Posko Sinergi For Solidarity peduli Rohingya membangun sepuluh unit fasilitas MCK untuk para pengungsi asal Myanmar di Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

“Pembangunan sepuluh unit MCK di Bayeun Aceh Timur berasal dari donasi dana dari PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang bekerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Tamiang, Gerakan Berbagi Tamiang, Hijabers Aceh Tamiang dan Sinergi Foundation Bandung,” ujar Ketua KTNA Aceh Tamiang, M. Hendra Vramenia seperti rilis persnya kepada portalsatu.com

Menurutnya 10 unit MCK yang sudah selesai dibangun tersebut akan diserahkan kepada BPBD Aceh Timur sebagai penanggung jawab posko Bayeun. MCK tersebut nantinya bisa dipergunakan oleh para pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang berjumlah 433 jiwa di Posko Bayeun, Aceh Timur.

Selain itu, komunitas ini juga membantu tujuh unit dispenser, delapan kipas angin, 14 Air mineral galon dan 21 bal pakaian layak pakai yang diterima oleh Kepala BPBD Aceh Timur.

“Ini semua donasi berasal dari masyarakat Aceh Tamiang dan sekitarnya yang berhasil dihimpun,” ujar Hendra.

Selain memberikan bantuan, tim relawan Sinergi For Solidarity juga membuka Happy Center untuk pengungsi di SKB Aceh Tamiang dan Bayeun Aceh Timur. Tim Happy Center bertugas memberikan therapy, psikologis kepada para pengungsi dan memberikan game serta hiburan kepada anak-anak pengungsi rohingnya. (portalsatu.com)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=7209

Posted by on Mei 31 2015. Filed under Ekonomi, News, Opini, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented