|

Pilih ketua umum, kader PAN diminta jaga integritas dan moralitas

 

Nusa Dua – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di Bali mulai 28 Februari hingga 2 Maret. Sebagaimana lazimnya kongres partai, pemilihan ketua umum di partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu menjadi acara yang paling dinanti.

Persaingan calon ketua umum PAN pun semakin sengit karena hanya mengerucut pada dua nama, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Menurut Ketua DPD PAN Jakarta Barat, Husein Ishaq, sudah semestinya seluruh kader partainya menjaga marwah partai yang pernah dipimpin Amien Rais itu.

Kader-kader PAN diharapkan bisa tetap menjaga moralitas dan integritas dalam memilih ketua umum.

“Apa yang telah diamanahkan pendiri PAN, Bapak Prof Amien Rais harus terus dijaga seluruh kader PAN. Beliau telah banyak berperan dalam melahirkan dan membesarkan PAN sampai saat ini,” kata Husein, Nusa Dua, Bali, Jumat (27/2).

Sedangkan Ketua DPW PAN DIY, Immawan Wahyudi mengatakan, partainya butuh pemimpin yang egaliter agar semakin diterima pemilih. Immawan menyebut figur egaliter yang pas untuk memimpin PAN itu ada pada Zulkifli Hasan.

“Untuk memenangkan hati rakyat, PAN harus dipimpin seorang yang bisa bersama dengan rakyat,” kata politikus PAN yang juga Wakil Bupati Gunungkidul itu.

Sedangkan Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto punya pandangan lebih tegas. Menurutnya, kini memang sudah saatnya Zulkifli memimpin.

“Setiap zaman melahirkan anaknya, kami yakin saudaraku Zulkifli Hasan yang dilahirkan zaman sekarang untuk memimpin PAN 2015-2020,” ucapnya.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=5042

Posted by on Feb 27 2015. Filed under News, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented