|

Jalan Lampung Tengah Paling Jelek Kwalitasnya

 

Lamteng – Kabupaten Lampung Tengah memiliki jumlah penduduk terbanyak di Prvinsi Lampung, Provinsi paling selatan di pulau sumatera ini jumlah penduduknya hampir 1,5 juta jiwa pada periode 2014 dengan 28 Kecamatan dan 304 desa.

Namun dari 16 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Lampung tersebut inprastruktur jalan di kabupaten Lampung tengah ini sangat memprihatinkan di bandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di provinsi lampung,.

Karena jalan jalan yang di bangun selama ini, kwalitasnya sangat buruk dan hanya bisa bertahan paling lama hanya 5-7 bulan dan sesudah itu mulai rusak lagi.

Hal tersebut dikatakan sekretaris DKR Lamteng Anwarrudin melalui selulernya kepada detiknusantara Kamis (26/2)

Sejak lima tahun belakangan ini, inprastruktur di lam-teng banyak yang terbengkalai dan jalan-jalan banyak yang rusak parah, al hasil kabupaten ini akan tertinggal dengan kabupaten-kabupaten lainnya di provinsi Sai Bumi Rua Jurai kalau pemerintah daerah tidak segera mengambil sikap tegas dalam upaya pembangunan lampung tengah.

Hampir semua proyek di lampung tengah terkesan asal jadi dan setiap proyek tidak di ketahui siapa rekanan yang mengerjakan proyek tersebut karena tidak adanya papan/plang proyek yang terpasang di lokasi tersebut atau menisbikan UU NO 18/ tentang jasa konstruksi dan bangunan.

Untuk itu pemerintah daerah harus mengambil sikap tegas kepada dinas yang membidangi inprastruktur dan para rekanan yang membangun proyek asal jadi dan PPKnya juga harus bertanggung jawab terhadap sebuah bangunan yang memakai anggaran APBD atau APBN yang ada di kabupaten lam-teng, tegakkan UU no 18/1999 tentang jasa konstruksi dan bangunan, karena dalam UU itu di sebutkan Pemberi jasa dan penerima jasa harus bertanggung jawab terhadap bangunan itu selama 10 th “tegas anwar (azhari)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=5036

Posted by on Feb 27 2015. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented