|

Peraktik Perawat Butuh Raperda

Lamteng – Raperda sistim kesehatan daerah, aturan perawat, ini memang perlu direvisi, supaya bisa dilegalkan.

Coba usulkan kepada Komisi IV dibulan Februari ini dalam pembahasan Raperda nanti kita usulkan.
Kata Wahyudi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Baperda ) Lamteng kemarin Kamis (29/1).

“silahkan masukan draf nya nanti kita usulkan pada komisi IV.
Memang selama ini belum ada aturan yang mengikat masalah itu, jadi sah sah aja kalau ada yang Praktik, soalnya aturannya belum dibuat,”Ujarnya.

Bila draf usulannya masuk segera kami usulkan untuk dibuat perda Inisiatif, coba melalui komisi IV nanti akan kami dorong,” kata Wahyudi
Ditempat Terpisah terkait maraknya praktek tampa izin dari perawat yang ada di Lamteng, Azhari Gisa Dewan Kesehatan Rakyat ( DKR ) mengatakan akan segera mengirim draf usulan kepada Komisi IV DPRD setempat.

Agar bisa segera mengusulkan Raperda Baru terkait masalah ini, dikatakan Azhari adanya praktik ini bukannya tidak baik.

Yang kita liat Permen nya sudah ada UU nya juga sudah ada, jadi kenapa perwat ngak boleh praktik.
Justru sangat membantu,

keberadaan praktik seperti ini, karena yang kita lihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perawat masih sangat tinggi,”sebutnya.

Maraknya keberadaan Praktik perawat yang belum dilegalkan ini lanjut Azhari tentu ada sebabnya, masih banyak daerah yang kekurang Bidan serta Dokter didaerah – daerah terpencil, dengan adanya Praktik perawat, tentu sangat membantu pertolongan tahap pertama terhadap pasien,”ujarnya.

Kami DKR akan bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Lamteng, untuk mengajukan Raperda baru kepada DPRD Lamteng, agar bisa membuat peraturan Daerah yang baru bisa melegalkan praktik perawat dengan persyaratan tertentu,”tuntasnya.(Juandi Rizal)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4607

Posted by on Jan 30 2015. Filed under Ekonomi, Health, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented