|

Jusuf Kalla Minta KPU Optimalkan Sistem IT di Pilkada Serentak

Kompas – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima para komisioner Komisi Pemilihan Umum di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (30/1/2015 siang, untuk membahas pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung dan serentak. Kalla berpesan agar pilkada dilaksanakan dengan lebih baik dengan bantuan teknologi informasi atau IT.

“Pak Wapres concern dengan bagaimana penggunaan IT yang bisa dilakukan di Indonesia secara bertahap,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik seusai pertemuan.

KPU menyambut baik usulan JK tersebut. Husni mengatakan, saat ini KPU sedang mengupayakan bagaimana penerapan IT dalam pemilu bisa lebih maksimal. “Sejalan dengan itu, KPU sudah membentuk tim yang mulai bekerja membuat grand design penggunaan IT dalam pemilu di Indonesia,” ujar Husni.

Namun, Husni mengakui bahwa sistem IT yang diterapkan dalam pilkada serentak nantinya tidak akan sampai pada sistem e-voting atau pemungutan suara secara elektronik. Penggunaan e-voting saat ini sedang dikaji secara mendalam dan prosesnya tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Pembahasan anggaran juga belum mengarah pada penggunaan sistem e-voting tersebut.(Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4615

Posted by on Jan 30 2015. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented