|

Dewan Meminta Pemkab Lamteng Untuk Hentikan Tambang Pasir

 

Lamteng – Komisi I DPRD Lamteng, meminta Pemkab setempat menghentikan aktifitas penambangan pasir di kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng.

Pasalnya, keluar masuknya kendaraan yang mengangkat pasir itu membuat rusak lingkungan dan insfratruktur jalan yang dilaluinya.

Demikian dikatakan Anggota Komisi I DPRD Lamteng, Sumarsono mendampingi Ketua Komisi Misrolhapi dan Sekretaris Komisi M. Nasir saat melakukan infansi mendadak (sidak) kelokasi penambangan pasir di Kelurahan Bandarjaya Timur, Lamteng, Kamis (29/1/2015).

“Kami minta minta ini (penambangan-red) segera dihentikan karena aktifitas mereka merusak lingkungan dan merusak infrastruktur jalan,” kata Sumarsono.

Menurut Sumarsono, pihaknya sudah beberapa kali meminta Pemkab Lamteng untuk segera menertibkan penambangn pasir itu.

Bahkan lanjutnya, di sidang paripurna beberapa waktu lalupun sudah disampaikan, namun sampai saat ini belum ada aksinyata yang dilakukan pemkab lamteng.

“Kami minta lakukan segera (penertiban). Beri sanksi tegas apabila mereka membangkang. Karena undang-undang kita sudah jelas mereka bisa dikenakan sanksi pidana dan denda 10 milyar.” jelas Sumarsono.

Polisiti PDIP ini menambahkan, pihaknya mengancam akan melaporkan permasalahan ini ke Mabes Polri apabila masih belum ada tindakan tegas dari pemkab Lamteng.

“Saya akan laporkan ke Mabes Polri, bahwa aparatur pemerintah kabupaten Lamteng, melakukan pembiaran terhadap pengrusakan lingkungan.” tandasnya.( Juandi )

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4603

Posted by on Jan 30 2015. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented