|

Harga Baru BBM Bersubsidi Diumumkan Besok, Berlaku 1 Januari

 

Jakarta -Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengungkapkan pemerintah akan segera mengumumkan kebijakan baru terkait subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan ini akan diumumkan besok (31/12/2014) dan mulai berlaku 1 Januari 2015.

“Tadi kita sudah rapat dengan Menteri Keuangan, Menteri ESDM. Mudah-mudahan kebijakannya bisa diumumkan besok pagi dan berlaku pada 1 Januari 2015,” kata Sofyan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Sofyan masih enggan menyebutkan kebijakan apa yang akan ditempuh pemerintah. “Tunggu saja dulu,” ujarnya.

Namun intinya, lanjut Sofyan, pemerintah akan menyesuaikan harga baru BBM di dalam negeri dengan perkembangan harga minyak dunia. Menurut dia, memang perlu ada penyesuaian agar ada rasa keadilan kepada masyarakat.

“Prinsipnya, sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia, tentu ada juga penyesuaian supaya pemerintah fair terhadap masyarakat. Sebab kalau harga naik, kita juga meminta masyarakat berkorban lebih banyak. Dengan harga minyak dunia ini, tentu akan disesuaikan,” paparnya.

Sofyan tidak menyebutkan dengan jelas apakah harga BBM akan diturunkan mengikuti harga minyak dunia yang anjlok. “Amin,” ucapnya kala ditanya apakah pemerintah akan menurunkan harga BBM.

Sebelumnya, Sofyan menggarisbawahi bahwa harga BBM bersubsidi akan berubah. Sejak 18 November lalu, pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 2.000/liter. Harga Premium menjadi Rp 8.500/liter, dan Solar Rp 7.500/liter.

“Pada saat Tahun Baru, masyarakat akan membeli BBM dengan harga baru. Per 1 Januari 2015,” ungkap Sofyan.(Yahoo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4218

Posted by on Des 31 2014. Filed under News, Opini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented