|

Bupati Pesawaran Sambut Baik Pengesahan RAPBD 2015

 
Pesawaran- Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putera mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh pimpinan SKPD beserta Staf yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan penyusunan APBD tahun 2015.

Karena pada 2015 nanti, Pemkab Pesawaran memiliki anggaran sekitar Rp 984,3 miliar yang berasal dari pendapatan sekitar Rp 952,5 miliar dan pembiayaan sekitar Rp 31,7 miliar. Anggaran tersebut, akan digunakan untuk belanja tidak langsung dan belanja langsung.

Penggunaan anggaran RAPBD 2015 itu akan dipakai Pemkab Pesawaran untuk belanja tidak langsung sekitar Rp 549 miliar dan belanja langsung sekitar Rp 434 miliar.

“Pelaksanaan Sidang APBD tahun ini telah kita laksanakan melalui mekanisme yang telah disepakati bersama-sama sehingga hari ini kita melaksanakan sidang persetujuan atas Rancangan APBD 2015,” ujarnya saat menyampaikan sambutan persetujuan RAPBD 2015 dalam rapat paripurna DPRD, Rabu 31 Desember 2015.

Menurutnya, RAPBD ini akan segera disampaikan kepada instansi yang lebih tinggi (Gubernur Lampung) untuk dilakukan evaluasi dan selanjutnya diterbitkan Perda APBD Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2015.

“Kita ketahui bersama bahwa Pengesahan APBD merupakan akhir dari proses penyusunan APBD sebagai produk akhir dari serangkaian dokumen perencanaan. Karena APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran yang berfungsi untuk penyelenggaraan pemerintahan meliputi, pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Atas dukungan positif yang telah disampaikan oleh masing-masing Fraksi DPRD, lanjut Aries, akan terus ditingkatkan. “Tercapainya kesepahaman dalam persetujuan APBD tersebut diyakini karena adanya keinginan yang sama dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pesawaran, Saran dan kritik yang membangun akan dijadikan sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan kerja eksekutif,” pungkasnya. (Saibumi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4216

Posted by on Des 31 2014. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented