|

KRI Bung Tomo evakuasi 40 jasad penumpang AirAsia

Jakarta – Kapal perang Indonesia, KRI Bung Tomo telah mengevakuasi 40 jasad penumpang AirAsia QZ 8501 dari tengah laut. Proses evakuasi tersebut dilakukan beberapa saat setelah tim pemantau udara menemukan serpihan pesawat yang hilang sejak Minggu (30/12) lalu.

“Berdasarkan radio angkatan laut, dilaporkan KRI Bung Tomo telah mengevakuasi 40 jenazah dan terus meningkat. Mereka sangat sibuk sekarang,” ujar Juru Bicara TNI AL, Manahan Simorangkir seperti dikutip dari AFP, Selasa (30/12).

Sebelumnya, Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo menyatakan serpihan-serpihan yang ditemukan di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12).

“Dari temuan itu, saya selaku search and rescue koordinator, memastikan 95 persen lokasi yang tergambar di sini adalah lokasi serpihan-serpihan yang diduga berasal dari pesawat AirAsia,” kata Soelistyo dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Selasa (30/12).

Soelistyo menyatakan, dia menyatakan 95 persen karena dia belum melihat langsung benda-benda yang ditemukan seperti serpihan pesawat dan emergency exit door. Meski begitu, berdasarkan komunikasi dengan semua komandan satuan unsur yang melakukan pencarian, dia meyakini serpihan yang ditemukan merupakan bagian pesawat.

“Secara komunikasi kepada komandan unsur atas penglihatan di lapangan menyatakan itu adalah emergency exit door. Saya nyatakan daerah itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari,” kata Soelistyo.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4204

Posted by on Des 30 2014. Filed under Health, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented