|

DPD Golkar DIY Berharap Tetap Di KMP

 
Yogyakarta – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta mengharapkan hasil kesepakatan dua kubu partai itu tetap bertahan di Koalisi Merah Putih.

“Karena menimbang plus minus-nya, tetap bertahan di Koalisi Merah Putih (KMP) merupakan pilihan politik terbaik Golkar saat ini,” kata Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar DIY Johannes Serang Keban di Yogyakarta, Selasa (30/12).

Menurut dia, dengan tetap bertahan di KMP, akan menandakan bahwa Partai Golkar berani menentukan garis dirinya untuk berpihak pada rakyat, bukan pada kekuasaan.

“Kalau Golkar ada di pemerintah, maka Golkar seolah rakus dan dari dulu selalu haus kekuasaan,” kata dia.

Dengan mengambil posisi di luar pemerintahan, kata dia, seharusnya dapat dimaknai bahwa Partai Golkar ingin memberikan kontrol pemerintah agar berjalan sesuai program yang dikampanyekan kepada masyarakat.

“Justeru kami mendorong agar pemerintahan Presiden Jokowi berhasil. Kalau berhasil kan rakyat sejahtera,” kata dia.

Selanjutnya, dengan posisi itu pula maka Golkar akan lebih mampu secara objektif dan konstruktif memberikan kritik yang membangun dan solutif terhadap kinerja pemerintah.

“Kalau ada pandangan dengan di KMP kami ingin menjatuhkan pemerintah, itu salah kaprah,” kata dia.

Meski demikian, ia mangatakan, DPD Partai Golkar DIY akan tetap mematuhi keputusan tertinggi setelah tercapai islah antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie.

Menurut Johannes, hasil Munas IX Partai Golkar di Bali yang memutuskan tetap bertahan di KMP, serta hasil Munas IX di Ancol yang menegaskan hengkang dari KMP, sesungguhnya sama-sama menginginkan kinerja pemerintah dapat berjalan sukses.

“Sesungguhnya kedua keputusan itu sama-sama memiliki niat mendukung kinerja pemerintah berhasil,” kata Johannes. [Suarapembaruan]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4208

Posted by on Des 30 2014. Filed under News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented