|

BPMPD Kucurkan Dana DPPUD Triwulan Keempat di Pesawaran

 

Pesawaran – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pesawaran menyatakan telah mengucurkan Dana Penyelenggara Pemerintah Urusan Desa (DPPUD) triwulan ke empat.

“Pencairan DPPUD sudah bisa dilakukan oleh Kades mulai hari ini,” ujar sekretaris BPMPD Pesawaran Nur Asikin, Selasa, 30 Desember 2014.

Masih kata dia, dana DPPUD yang dikucurkan tersebut, bersumber dari APBD tahun 2014. “Untuk triwulan ke empat ini, total anggarannya mencapai Rp 4,7 miliar, Nah, selain dana DPPUD, disitu juga telah termasuk insentif BPD se-Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

Menurutnya, keterlambatan pencairan dana tunjangan aparatur desa tersebut dikarenakan masih banyaknya desa yang belum menyelesaikan SPj pengunaan DPPUD. “Karena itu, kedepan kita mengimbau agar aparatur desa bisa menyelesaikan SPj-nya. Karena dana itu bisa dicairkan lagi apabila SPj triwulan sebelumnya telah selesai. Jadi jangan para Kades meminta haknya saja tanpa menyelesaikan kewajibannya,” ingatnya.

Diketahui, sejumlah Kades di wilayah Kecamatan Telukpandan, Padangcermin dan Way Ratai mengeluhkan Dana Penyelenggaraan Pemerintah Urusan Desa (DPPUD) Tri Wulan terakhir tahun 2014 yang hingga kini belum turun. (Saibumi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=4206

Posted by on Des 30 2014. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Opini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented