|

Pemprov Lampung Tahun Depan Tambah 100 Pengajar di Lampung Mengajar

 

Bandar Lampung – Ridho Ficardo mengatakan tahun 2015 akan menambah anggota Lampung Mengajar sebanyak 100 orang. “Tahun ini ada 40 orang yang menjadi anggota Lampung mengajar. Tahun depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan merekrut 100 orang menjadi anggota Lampung mengajar,” ucapnya saat diwawancarai Saibumi.com usai Deklarasi Pendidikan Inklusif Provinsi Lampung di GOR Saburai Bandar Lampung, Minggu, 30 November 2014.

Lampung mengajar merupakan program unggulan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang dibentuk awal tahun 2014. Sebanyak 40 anggota merupakan lulusan dari pendidikan strata satu (S1) ditugaskan untuk mengisi setiap sekolah yang kekurangan guru khususnya di wilayah terpencil di Lampung.

Saat menghadiri acara Deklarasi Pendidikan Inklusif, Gubernur Lampung bersama istrinya menyempatkan diri untuk mengunjungi stan Lampung mengajar. Disana Ridho Fircado ikut menulis surat semangat yang ditujukan untuk para pelajar di sekolah terpencil. Tetap semangat dan jangan putus asa merupakan kalimat yang ditulis olehnya.

“Lampung mengajar ini dibentuk untuk mengatasi kurang guru di sekolah terpencil. Kini anggota tersebar di lima wilayah diantaranya Pesawaran, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Barat dan Pesisir Barat. Kedepannya dengan penambahan 100 anggota Lampung mengajar bukan hanya 5 wilayah terpencil yang bisa dibantu diatasi kurangnya guru tersebut tetapi bisa lebih sehingga tidak ada lagi daerah terpencil di Lampung yang kekurangan tenaga pengajar,” tandasnya.(Saibumi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=3428

Posted by on Nov 30 2014. Filed under News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented