|

Dua Kampung Sudah Kondusif.

Lamteng – Kerusuhan antara dua kelompok dusun yang terjadi di Kampung Tanjungharapan, Lampung Tengah (Lamteng), tidak hanya mematikan hampir seluruh aktivitas masyarakat.

Dampak insiden yang terjadi Kamis (27/11) lalu, itu juga menimbulkan ketakutan yang ditandai arus pengungsi.

Pemerintah Kabupaten Lamteng sendiri sejak Sabtu (29/11) kemarin telah menyiapkan tenda di Dusun Sumbersari, salah satu tempat pengungsian warga yang rumahnya ludes terbakar.

Kapolsek Anaktuha Ipda Agus, saat dihubungi melalui sambungan selulernya menjelaskan, kondisi sampai hari ini (kemarin Red) aman terkendali. Sejumlah aparat yang tergabung dari satuan Polri-TNI masih terus berjaga di Kampung Tanjungharapan.”Aman, masih kondusif-kondusif aja. Ratusan personel masih berjaga di lokasi,” kata kapolsek Minggu (30/11).

Dia berharap, kejadian ini tak akan terulang kembali. Meski Jumat lalu telah terjadi perjanjian sepakat berdamai, namun pihak kepolisian terus melakukan antisipasi di lokasi dan memonitoring sampai wilayah benar-benar kondusif.

Sementara Camat Anaktuha A. Rahman mengatakan, sedikitnya saat ini telah terdapat 4 tenda yang disiapkan oleh pemkab Lamteng untuk menampung para pengungsi. “Alhamdulillah, kondisi di dua dusun berangsur kondusif, Mas. Warga juga sudah dibantu pemerintah dengan mendirikan tenda pengungsi. Tenda ini terpasang di sekitar Dusun Sumbersari,” ujar Camat Anaktuha A. Rahman.

Rahman menambahkan, pemerintah daerah juga telah mengirim logistik untuk para pengungsi, seperti air mineral, makanan ringan, dan sejumlah pakaian.”Logistik yang ada ini dimanfaatkan sekali oleh warga untuk kebutuhan mereka sambil menunggu bantuan pemerintah untuk perehaban rumah mereka yang rata dengan tanah,” bebernya lagi.

Lanjut camat, diperkirakan ratusan warga masih mengungsi di empat lokasi yang disediakan, yakni di wilayah Sumbersari, Karangtanjung, Kotabaru dan Sriagung. Namun, sebagian warga.(Juandi Rizal)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=3426

Posted by on Nov 30 2014. Filed under Ekonomi, News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented