|

Belum Dibuat, Mobil Honda Bermesin F1 Sudah Habis Dipesan

Rencananya mobil baru akan dikirim ke konsumen dua tahun lagi.
Sejak penampilan perdananya dua tahun lalu di ajang North American Auto Show 2012, banyak penggemar yang bertanya-tanya kapan Honda akan resmi meluncurkan varian terbaru dari sportscar Honda ini.
Dilansir dari situs Carscoops Minggu 30 November 2014, Honda sempat menghentikan produksi NSX di 2005. Namun di 2007 CEO Honda Amerika, Tetsuo Iwamura, mengatakan bahwa mereka akan kembali membuat sportscar yang berbasis NSX.
Janji Iwamura mulai tampak di 2012, dimana Honda menunjukkan NSX terbaru yang saat itu masih berupa versi konsep. Di saat yang sama Honda juga sudah mulai menawarkan kepada konsumen yang berminat dalam bentuk inden.
Hal yang sama juga dilakukan oleh Honda Inggris, dimana mereka yang berminat dapat memberi tanda jadi sebesar US$7.855 atau sekitar Rp96 juta untuk bisa mendapatkan mobil ini.
Setelah dua tahun berlalu dan 100 orang yang mendaftar, Honda Inggris kini menutup jalur pre-order Honda NSX. Tampaknya jumlah pemesan di seluruh dunia sudah melebihi kapasitas produksi pabrik, sehingga Honda memutuskan untuk menghentikan inden hingga mobil resmi meluncur di 2016.
Honda baru akan merilis bentuk resmi NSX terbaru ini di ajang Detroit Motor Show Januari 2015 mendatang. Mobil ini menggunakan mesin V6 dengan dua turbocharger yang diletakkan di belakang kursi. Mesin ini disebut-sebut mirip dengan yang digunakan oleh tim McLaren-Honda di ajang Formula 1 2015. (Vivaotomotif)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=3437

Posted by on Nov 30 2014. Filed under News, Otomotif. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented