|

Ustad Wijayanto Beri Tausiyah Di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Puncak perayaan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1436 H digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (29/10), di lapangan Pamedan A. Yani. Pada peringatan kali ini, Pemko Tanjungpinang mengundang ustad kondang yang tengah menjadi idola masyarakat Indonesia yang wajahnya kerap menghiasi layar kaca di salah satu program favorit televisi saat ini, Ustad Wijayanto. Ustad Wijayanto merupakan salah satu ulama Indonesia yang terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya. Beliau juga identik dengan ceramah yang kerap dibumbui dengan komedi yang kritis sesuai dengan realita yang ada. Namun itu lah yang menjadi daya tarik bagi seorang Ustad Wijayanto.

Kehadiran Ustad Wijayanto di Kota Tanjungpinang menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi warga Kota Tanjungpinang, sekaligus siraman rohani yang dibawakan dengan sangat apik oleh Ustad Wijayanto. Tak heran, saat sang ustad mulai memberikan tausiyahnya, masyarakat pun berdesak-desakan ingin mengambil posisi paling depan agar bisa melihat Ustad Wijayanto dengan lebih jelas. Hal tersebut membuat Ustad Wijayanto tersentuh, betapa kehadirannya sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada momen peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1436 H, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena sejatinya, hijrah merupakan meninggalkan semua larangan Allah menuju kepada ketaatan kepada Allah SWT. Demikian pula halnya dengan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang beragama di Kota Gurindam ini. salah satunya adalah mulai tahun ini hingga ditahun-tahun yang akan datang, akan menjadikan kegiatan pekan Muharram sebagai agenda tahunan pemerintah Kota Tanjungpinang. Karena, Kota Tanjungpinang identik dengan masyarakat Melayu, dan Melayu identik pula dengan Islam. Demikian disampaikan Lis.

Antusiasme masyarakat akan kehadiran Ustad Wijayanto rupanya menjadi kesan tersendiri bagi sang Ustad yang baru pertamakalinya mengunjungi Kota Tanjungpinang. Sambil bercanda, beliau meminta kepada Walikota agar bisa dipertemukan kembali dengan masyarakat Kota Tanjungpinang minimal 3 bulan sekali. Diakuinya, ia juga sempat menolak undangan dari 4 kota besar sekaligus dihari yang sama dan lebih memilih untuk menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Mendengar pernyataan tersebut, seluruh penonton yang hadir memberikan applause.

Turut hadir dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Ny. Juariyah Syahrul, seluruh FKPD Kota Tanjungpinang, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang. Acara tausiyah diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Wijayanto.(Humas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2745

Posted by on Okt 30 2014. Filed under Entertainment, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented