|

Separuh APBD 2015 Kabupaten Pesawaran Untuk Biaya Pegawai

Pesawaran – Hampir separuh dari proyeksi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2015 Kabupaten Pesawaran digunakan untuk membiayai pegawai di kabupaten setempat. Pasalnya, dari proyeksi pendapatan tahun depan sekitar Rp 1,014 trilyun, sekitar Rp 474 miliyar dipastikan habis untuk menggaji pegawai.

Tahun depan, Pemkab Pesawaran rencananya akan menganggarkan pada belanja langsung sekitar Rp 444,6 miliyar dan belanja tak langsung sekitar Rp 545,4 miliyar.

“Hasil itu didapat dari, APBD sekitar Rp 950 miliyar dan pembiayaan penerimaan Rp 50 milyar dari sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa),” ujar wakil ketua TAPD Sopyan Agani dalam rapat badan anggaran (Banang) pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) tadi Kamis 30 Oktober 2014.

Dari proyeksi penggunaan anggaran tersebut, belanja pegawai sekitar Rp 474 miliyar dan penggunaan anggaran biaya tidak terduga sekitar Rp 350 miliyar merupakan penggunaan anggaran yang paling mencolok selain belanja hibah sekitar Rp 35 miliyar.

Namun, sampai saat ini, pembahasan anggaran masih berlangsung dan tim Banang masih belum sepakat mengenai banyaknya penggunaan anggaran yang masih “buram” serta karena tim Banang merasa Dana Alokasi Umum (DAU) itu belum jelasnya berapa yang pasti diperoleh. (Saibumi)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2754

Posted by on Okt 30 2014. Filed under Ekonomi, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented