|

RT dan RW Tanjungpinang Terima Insentif

Tanjungpinang – Sebagai kecamatan dengan jumlah penduduk terkecil dari ke-3 kecamatan lainnya di Kota Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Kota harus giat mengembangkan sektor ekonomi di wilayah kota lama. Demikian disampaikan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH saat menyerahkan bantuan insentif secara simbolis kepada 107 ketua RT dan ketua RW di 4 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Kota. Hal ini, menurut Lis, karena sentra pembangunan sudah mulai bergeser ke wilayah Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Untuk menyikapi hal tersebut, ketua RT dan ketua RW dituntut untuk dapat membantu pemerintah dan masyarakat sekitarnya agar sektor ekonomi di wilayah kota lama menjadi giat kembali. “Ketua RT dan RW pasti tahu bagaimana mengatasi hal tersebut. Karena itu dapat membantu pemerintah juga.” Kata Lis. Selain pengembangan di 3 kecamatan lainnya, lebih lanjut dikatakan Lis, di wilayah Kecamatan Tanjungpinang juga aka nada pengambangan pembangunan. Salah satunya adalah akan dibangun gedung olahraga (GOR) di wilayah Senggarang lengkap dengan fasilitas sport center lainnya seperti indoor stadion, lapangan sepak bola, dan bahkan sirkuit balap.

Lebih lanjut diungkapkan Lis, mulai 2015 akan segera dibuat DED nya sekaligus pengurusan lahan yang sudah dimulai sejak tahun 2014 ini. pemilihan Senggarang sebagai sport center menurut Lis karena wilayah di Kecamatan Tanjungpinang Kota ini sangat potensial untuk pengembangan pembangunan dimaksud. Selain pembangunan GOR, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, perbaikan sarana dan prasarana juga dilakukan. Salah satunya akan dimulai dengan membangun kantor lurah Kampung Bugis, dimana gedung kantor yang sekarang dinilai sudah tidak layak lagi menjadi kantor lurah.

Pembagian insentif RT/RW triwulan ke-3 ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja para ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Dengan diserahkannya insentif ini diharapkan mampu memotivasi para RT/RW untuk memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Demikian disampaikan R. Monrovia selaku Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdako Tanjungpinang sebagai penyelenggara acara.(Humas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2740

Posted by on Okt 30 2014. Filed under Ekonomi, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented