|

Toyota Hidupkan Kembali Land Cruiser 70

Tokyo, – Toyota menghidupkan lagi model lawasnya, Land Cruiser 70, khusus untuk pasar domestik Jepang. Salah satu bentuk kegiatan dan promosi yang dilakukan dalam memperingati ulang tahun Land Cruiser ke-30. Selain itu, ternyata masih banyak peminat Sport Utility Vehilce ini di negara asalnya, yang sudah dihentikan produksinya sejak 2004 lalu.

Toyota berharap bisa menjual 200 unit per bulan dan SUV “boxy” ini dipasarkan kembali hanya dalam kurun setahun. Konsumen sudah bisa membeli mobil berbodi bongsor ini di seluruh jaringan pemasaran resmi di seluruh Jepang. Land Cruiser 70 dipasarkan dalam dua varian SUV dan pikap, keduanya diproduksi di pabrik Yoshiwara.

Land Cruiser 70, pertama kali diluncurkan pada 1984, disiapkan sebagai mobil khusus penakluk medan berat, seperti off-road dan sasis bergaya ladder-frame, sehingga tangguh dan berusia panjang.

Dari segi desain, hampir tidak ada beda dengan model yang pernah dipasarkan sebelumnya. Tapi, ada sentuhan modern di beberapa bagian, seperti gril, kap, lampu depan, dan emblem khusus “30 Tahun Anniversary” di kedua sisi kendaraan. Semua unit yang dijual juga dilengkapi dengan dompet kunci kulit khusus.

Masih menggunakan mesin, 4.0 liter, V6 bensin, berpenggerak empat roda (4WD). Mesin ini menggunakan blok aluminium dan teknologi VVT-i, dipadu transmisi 5-percepatan manual, mampu menghasilkan tenaga 231 tk dan torsi 360 Nm. Produsen mobil terbesar di Jepang itu mengklaim, rata-rata konsumsi BBM menacpai 6,6 kpl.

Sentuhan modern lain, meliputi tambahan kelengkapan keselamatan, termasuk kantong udara dan rem ABS.(Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2307

Posted by on Agu 26 2014. Filed under News, Otomotif. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented