|

KPK Sita Uang Miliaran Rupiah Dalam OTT

Jakarta  – Selain menangkap lima orang, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan sejumlah uang dolar Amerika Serikat (AS) yang nilainya diperkirakan mencapai miliaran rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (17/7).

“Kalau dirupiahkan nilainya miliaran rupiah,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP dalam konferensi persnya, Jumat (18/7) dini hari.

Uang itu kini diamankan bersama 5 orang yang kini telah dibawa ke KPK. Adapun salah seorang yang ditangkap merupakan saudaranya Bupati Karawang Ade Swara, yang masih dirahasiakan namanya. Namun Ade tidak termasuk dalam penangkapan itu.

“Kelima orang itu ada saudaranya Bupati Karawang, kemudian juga ada dari pihak swasta,” ucap Johan.

Saat dikonfirmasi apakah dugaan tindak pidana korupsi itu terkait suap, Johan mengaku belum mendapatkan informasinya. “Penyidik mungkin sudah mendapat informasi itu, tapi informasi itu belum sampai ke saya,” pungkas Johan.

Sementara, menurut informasi yang beredar di kalangan wartawan di Karawang, kasus ini diduga terkait suap pembebasan lahan pertanian dengan sebuah perusahaan properti ternama. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2118

Posted by on Jul 18 2014. Filed under Ekonomi, News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented