|

Meski Kalah, AS Tetap ke Babak 16 Besar

RECIFE — Hasil imbang yang diprediksi banyak pihak dalam laga Amerika Serikat (AS) di Arena Pernambuco, Recife, Jumat (27/6) dinihari WIB kontra Jerman ternyata tidak terbukti. Der Panzer berhasil menaklukkan anak asuh Juergen Klinsmann dengan skor 1-0 melalui gol Thomas Mueller.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya kedua tim bermain cukup agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Jerman langsung mengancam pertahanan AS pada menit kedua lewat tendangan akrobatik Mueller.

Sayang tendangan salto Mueller gagal dan bola liar langsung disambar Podolski yang langsung melesakan tendangan keras ke gawang AS yang dijaga Tim Howard. Namun, tendangan pemain Arsenal tersebut masih melebar.

Jerman terus menekan lini belakang AS memanfaatkan kedua sayap mereka. Berulang kali Boateng dan Howedes melepaskan umpan ke kotak penalti AS namun belum bisa dimaksimalkan oleh penyerang mereka.

AS tak ingin kalah, meski lebih fokus menjaga lini pertahanan. Anak asuh Juergen Klinsmann sesekali mengejutkan Jerman lewat skema serangan balik mereka. Pada menit kesepuluh AS memiliki peluang lewat Clint Dempsey. Sayang, Dempsey masih belum bisa melewati hadangan bek Jerman Per Mertesacker.

Benedikt Howedes dari Jerman menjadi pemain pertama yang mengantungi kartu kuning setelah aksinya menjegal Johnson di menit ke-11 diganjar kartu kuning oleh wasit Ravshan Irmatov dari Uzbekistan. Ravshan kembali mengeluarkan kartu kuning pada menit ke-37.

Omar Gonzalez dihadiahkan kartu kuning setelah melanggar pergerakan Schweinsteiger.Jerman terus mendominasi jalannya laga. Hingga akhir babak pertama skor tak berubah. 0-0 untuk kedua tim. Selepas jeda Jerman melakukan pergantian pemain.

Podolski yang dipandang tak terlalu maksimal di babak pertama digantikan oleh Miroslav Klose yang tengah memburu stu gol lagi agar menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Jerman langsung tancap gas untuk mencari gol pertamanya di laga ini.

Klose hampir saja memecah kebuntuan di menit ke-51 jika saja sundulannya tidak melebar.Gol yang ditunggu-tungu akhirnya tercipta di menit ke-55. Aktornya ialah Thomas Mueller. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar jatuh ke kaki pemain Bayern Muenchen tersebut.

Tanpa ampun Mueller melesakan tendangan kerasnya ke sudut kanan gawang AS yang dikawal Howard. Mueller mencatatkan namanya sebagai top skor sementara di Piala Dunia ini dengan torehan empat golnya. Mueller bersanding dengan bintang Argentina Lionel Messi dan penyerang Brasil Neymar Jr yang sama-sama mengoleksi empat gol.

Selepas gol tersebut pertandingan lebih menarik. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tak berubah.Dengan hasil ini kedua tim dipastikan melaju ke babak 16 besar mengingat di laga lain Portugal hanya menang 2-1 melawan Ghana. (Republika)

Di UUD 1945 pasal 6a ayat tiga juga dijelaskan bahwa pasangan capres-cawapres, yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen dari jumlah suara pemilu dengan sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia, dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Jika tidak ada pasangan calon peserta pilpres yang memenuhi syarat perolehan suara seperti pada dua klausul tersebut, maka dua pasangan calon dengan perolehan suara terbanyak kembali bertarung di putaran kedua.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. [Suarapembaruan]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2028

Posted by on Jun 27 2014. Filed under News, Olahraga. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented