|

Tak direstui dukung Jokowi, Ruhut Sitompul ditegur SBY via SMS

Jakarta  РDukungan yang diberikan Ruhut Sitompul kepada Jokowi-JK rupanya membuat geram Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ruhut dikabarkan sudah ditegur SBY melalui pesan singkat SMA karena membawa-bawa namanya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengungkapkan, SBY telah menegur Ruhut. Dia menegaskan, SBY tak pernah memberi izin Ruhut mendukung Jokowi-JK seperti yang diakui Ruhut.

“Dan hari ini saya kasih tahu ke Anda semua bahwa dia ditegur langsung oleh SBY lewat SMS, bahwa SBY tidak pernah memberi restu mendukung Jokowi,” ujar Max dalam sebuah diskusi di DPR, Jakarta, Kamis (26/6).

Namun Max tak bisa membeberkan isi SMS tersebut. Yang jelas, teguran itu juga ditembuskan kepada Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin.

“Cuma SMS itu tidak bisa saya publish karena itu terlalu riskan, dan Amir Syamsudin juga mendapat tembusan SMS itu yang ditujukan dari SBY kepada Ruhut, bahwa SBY tidak pernah mendukung kepada Anda untuk mendukung mendeklarasikan ke Jokowi-JK,” tegas dia.

Max menyadari bahwa hak politik Ruhut jika mendukung Jokowi-JK. Namun yang menjadi persoalan adalah Ruhut membawa-bawa nama SBY.

“Tetapi kalau mau berpihak, ya enggak jadi soal, yang jadi masalah bagi kami sekarang sebagai Wakil Ketua Umum dan sudah disampaikan suratnya adalah mempergunakan nama SBY seolah-olah dia untuk membuat deklarasi mendukung pasangan Jokowi-JK,” kata dia.

“Dan saya mau klarifikasi muncul bahwa SBY dan Demokrat itu bermain dua kaki, seolah-olah SBY menempatkan Ruhut di sana dan kami sebelah di Prabowo-Hatta. Saya pikir ini keliru SBY tidak pernah berpikir seperti itu,” pungkasnya.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2020

Posted by on Jun 26 2014. Filed under News, Opini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented