|

Ini Kejanggalan Surat Guru dari Prabowo

Jakarta – Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia Retno Listyarti menduga jika tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat data guru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal itu dia sampaikan di gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan M.H. Thamrin Nomor 14, Jakarta Pusat.

Menurut dia, surat tersebut terkirim secara sistematis. “Nama guru dan alamat sekolah semuanya tepat,” ujarnya, Kamis, 26 Juni 2014. (Baca: Surat Kampanye Prabowo Masuk Sekolah di Jakarta)

Sebelumnya, guru-guru di beberapa sekolah di Jakarta, yakni SMA Negeri 76, SMA Negeri 75, SMK Negeri 56, dan sekolah swasta di Sumur Batu, Jakarta Pusat, mendapat surat dari Prabowo.

Dalam surat itu, Prabowo meminta restu dan dukungan dari para guru agar mereka memilih Prabowo pada 9 Juli mendatang. Selain itu, Prabowo juga memaparkan visi dan misinya dalam surat itu.

Menurut dia, ada guru disekolahnya, yakni SMA Negeri 76 Jakarta, yang sudah pindah ke sekolah lain tapi mendapatkan surat itu.

Hal yang sama disampaikan guru di SMK Negeri 56 Jakarta, Herjaka Sukardana. Menurut dia, ada empat surat yang ditujukan untuk rekannya yang telah pensiun. “Dari mana mereka bisa dapat datanya?” tutur Herjaka.

Retno juga menjelaskan bahwa sekolahnya menerima surat-surat itu pada Senin, 23 Juni 2014. Surat itu, kata Retno, diantar kurir.

“Tidak ada perangko dan stempel dari kantor posnya,” kata Retno.(Tempo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=2022

Posted by on Jun 26 2014. Filed under News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented