|

SBY Bantah Undang Capres-Cawapres untuk Jelaskan Visi Misi

Jakarta  РKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membantah telah mengundang pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden untuk menyampaikan visi misi. Bantahan itu disampaikan SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Kamis (29/5/2014).

“Saya ingin meluruskan berita simpang siur tentang rencana penjelasan visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta di hadapan kader Partai Demokrat,” tulis SBY.

SBY menyinggung pendapat yang menilai tidak sepatutnya dirinya sebagai Presiden dan pimpinan partai meminta capres-cawapres memaparkan visi dan misi. Ia menegaskan tidak pernah meminta mereka untuk memaparkan visi misi kepadanya, apalagi mengharuskan.

“Saya tidak punya hak untuk itu. Saya juga mengerti aturan dan etikanya,” katanya.

Menurut SBY, yang sebenarnya adalah pasangan Prabowo-Hatta menulis surat kepada pimpinan Partai Demokrat agar diberi waktu untuk memaparkan visi dan misi. SBY menilai itu adalah hak dari Prabowo-Hatta.

“Dalam Rapimnas Partai Demokrat memang saya sampaikan suara kader Partai Demokrat akan diberikan kepada capres yang platform, visi, dan solusinya segaris dengan Partai Demokrat,” tuturnya.

SBY pun berpesan agar tim sukses masing-masing sebaiknya fokus untuk membantu capresnya berkomunikasi secara efektif dengan rakyat. “Bukan sibuk bernafsu menyerang dan menuduh kompetitor dengan kampanye hitam. Percayalah, tidak akan efektif,” kata SBY.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan SBY akan mengundang capres dan cawapres untuk mendengarkan pemaparan visi dan misi. Dari pemaparan itu, Demokrat akan menentukan dukungan dalam Pilres mendatang.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Kusuma Sundari mengaku keberatan dengan sikap SBY itu. Menurut Eva, Presiden tidak berhak memanggil capres dan cawapres untuk mempresentasikan visi dan misinya. (Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=1800

Posted by on Mei 29 2014. Filed under News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented