|

Mahfud MD sebut korupsi di birokrasi masih merajalela

Jakarta  РKoordinator Presidium Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI), Mahfud MD menyindir sikap buruk para birokrat yang masih doyan korupsi. Menurutnya, korupsi di pemerintahan masih merajalela.

Karena itu ia berharap capres yang terpilih nanti serius memberantas korupsi di jajaran pejabat birokrasi pemerintahan.

“Apalagi, penyebab pokok merajalelanya korupsi adalah di birokrasi yang korup. Maka dari itu, kami minta yang terpilih ikut memberantas korupsi,” kata Mahfud MD saat pembukaan acara Rakornas (KAHMI), di Gedung Serba Guna, KemenPAN-RB, Jalan Sudirman Jakarta, Kamis (29/5)

Turut hadir dalam acara itu sejumlah tokoh KAHMI beberapa di antaranya; Akbar Tandjung dan Azwar Abubakar. Mahfud yang juga ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta itu mengaku usai acara itu akan ikut Prabowo ke Solo untuk menghadiri deklarasi dukungan.

“Jadi habis dari sini (acara Rakornas KAHMI), saya langsung Ikut ke Solo. Saya ikut kampanye sekaligus deklarasi pasangan Prabowo-Hatta di hadapan warga Solo,” kata dia.

Rakornas KAHMI, kata dia, digelar selama setahun terakhir untuk pemantapan program KAHMI. Tapi kali ini pengaruh dan nuansa perkembangan politik tidak bisa dihindarkan, terlebih lagi KAHMI merupakan organisasi alumni HMI.

“Namun kami tidak berafiliasi terhadap capres dan cawapres tertentu. Maka kami kali ini mengundang capres dan cawapres di Rakornas KAHMI,” terang dia.

Dia juga meminta kepada semua tim sukses capres dan cawapres untuk menghindari kekerasan politik dan kekerasan fisik. Sebab pilpres menjadi momentum penggantian kepentingan yang tidak bisa dihindari.

“Hal-hal yang berbau kekerasan politik seperti penghinaan dan pengucilan dan kekerasan fisik seperti pembakaran dan perusakan bangunan harus dihindari,” kata dia.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=1791

Posted by on Mei 29 2014. Filed under News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented