|

Ajak Hanura Berkoalisi, Prabowo Sudah Temui Wiranto

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, telah menemui Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, pada Rabu (23/4/2014) pekan lalu. Kedatangan Prabowo ke kediaman Wiranto, kata Muzani, untuk mengajak Hanura berkoalisi dan mendukung pencapresannya.

“Pak Prabowo datang ke rumah Pak Wiranto di Cipayung agak malam, sekitar jam 11 malam. Pak Wiranto awalnya dihubungi dan sempat merespon. Kemudian Beliau datang,” kata Muzani, di Founding Father House, Jakarta, Senin (28/4/2014) siang.

Muzani mengatakan, manuver yang dilakukan Prabowo itu didukung penuh internal Gerindra. Menurutnya, langkah yang dilakukan Prabowo itu telah mengesampingkan konflik pribadinya dengan Wiranto demi membangun koalisi untuk kepentingan bangsa.

“Ini langkah yang sangat bagus. Kalau dulu keduanya berselisih paham memang tidak dipungkiri, tapi itu sejarah masa lalu. Beliau (Prabowo) kan negarawan dia melihat kepentingan bangsanya. Prabowo akhirnya menawarkan kerja sama tanpa mementingkan konfliknya,” ujar Muzani.

Muzani membantah jika manuver partainya mendekati Hanura itu merupakan upaya untuk menyalip Partai Golkar. Sebelumnya, Golkar juga telah melakukan komunikasi politik terkait koalisi dengan Partai Hanura.

“Ini kan ceritanya kita mau melamar, jadi kita tidak bisa menutup diri sebelum janur kuning melengkung. Hanura belum pernah mengumumkan kalau mereka sudah berkoalisi dengan Golkar,” ujar Muzani.(Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=1579

Posted by on Apr 28 2014. Filed under News, Opini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented