|

Anas: PPI bukan ormas penyerang partai dan individu

anas= PasekJakarta (DN)  – Partai Demokrat tak begitu terkesan dengan kehadiran organisasi masyarakat (ormas), Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan mantan ketum mereka, Anas Urbaningrum. Meski menanggapinya santai, Anas kembali menegaskan ormas ini tak dibentuk sebagai gerakan menyerang partai apalagi individual tertentu.

“PPI ini lahir dan mulai mengembangkan sayapnya ke beberapa daerah bukan untuk melakukan perlawanan atau menyerang individu, kelompok maupun partai. Melainkan untuk memberikan pembelajaran akan nilai-nilai demokrasi,” tegas Anas di sela-sela pengukuhan pengurus PPI Sulsel di Aula RRI Makassar. Demikian dikutip Antara, Minggu, (29/12).

Dia menambahkan, ormas bentukannya mempunyai martabat. Semua kalangan dirangkul naik masyarakat, organisasi lain, bahkan pemerintah.

“Jika PPI dianggap sebagai organisasi yang akan menyerang atau melakukan perlawanan, berarti PPI menurunkan martabatnya karena PPI hadir untuk bersinergi dengan mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anas berharap PPI Provinsi Sulawesi Selatan menjadi ormas yang memberikan banyak kontribusi terutama untuk pembangunan daerah.

“PPI hadir di Sulsel karena adanya kesamaan tujuan untuk mengibarkan nilai-nilai budaya dan berdemokrasi karena demokrasi merupakan budaya dari bangsa ini. Apalagi PPI bertekad mengibarkan nilai-nilai kebudayaan di Indonesia,” tandasnya.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=1451

Posted by on Des 29 2013. Filed under News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented