|

Ketakutan, Orang Kaya di Dunia Ramai Beli “Bungker Berjalan”

dartz-prombronBerawal dari kesenjangan yang tumbuh antara si kaya dan miskin.
Texas (DN)  – Orang Amerika yang kaya dan terkenal kini diliputi rasa gelisah serta ketakutan, lantaran keselamatannya terancam saat mengendarai kendaraan.

Hingga akhirnya, banyak dari mereka, khususnya para sosialita Hollywood memutuskan membeli mobil lapis baja alias “Bungker Berjalan”. Dilansir Dailymail, Senin 30 September 2013, tunggangan itu sengaja dilengkapi fitur pegangan berlistrik (240 volt) dan sistem ventilasi disegel untuk melindungi terhadap serangan gas.

Yang terbaru membeli kendaraan jenis itu adalah bintang Space Girl, Melanie Brown. Dia membeli Cadillac Escalade yang telah dimodifikasi dengan lapisan baja anti peluru dan ledakan seharga 200 ribu pound sterling (Rp3,6 miliar).

Sebelumnya, bintang rap Kanye West dan istrinya Kim Kardashian, serta aktor Sacha Baron Cohen adalah para bintang yang gelisah dan lebih dulu berinvestasi membangun mobil lapis baja.

Seorang eksekutif di salah satu perusahaan katering untuk keamanan klien, sadar, permintaan mobil lapis baja di AS telah meningkat, terutama dalam lima tahun terakhir.

Situasi ini, menurut Jason Forston, Wakil Presiden Texas Armoring, adalah iklim ketakutan, kesenjangan yang tumbuh antara si kaya dan miskin.

Mobil-mobil yang terlihat hampir tidak bisa dibedakan dengan kendaraan lain, bisa memakan waktu dua sampai tiga bulan untuk menyelesaikannya dengan biaya hingga US$100 ribu (Rp1,1 miliar).

Kepada The Hollywood Reporter, Forston mengungkapkan, sebagian besar dari pelanggannya adalah selebriti, atlet pro dan bintang rock. Tetapi, mereka juga memiliki banyak pembeli dari orang yang tidak ingin disorot.

Texas Armoring yang mempekerjakan 50 orang dapat membuat sekitar 200 kendaraan custom lapis baja dalam setahun. Biasanya untuk kepala negara, politisi, eksekutif bisnis, diplomat, dan keluarga kerajaan.

“Lima tahun lalu kami tidak punya selebriti Hollywood sebagai pelanggan. Saat ini, kami punya pesanan 10 sampai 15 mobil setahun dari selebriti dan atlet profesional,” kata Forston.

Titik puncak membeludaknya pesanan ketika serangan teroris di Boston, berlanjut pada serangan senjata kimia di Suriah, dan terakhir aksi teroris di mal Kenya. (Vivanews)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=243

Posted by on Sep 30 2013. Filed under News, Otomotif. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented