Kepengurusan PAN Didaftarkan ke Kemenkumham, Loyalis Hatta Diakomodir

Jakarta¬† — Kepengurusan baru Partai Amanat Nasional (PAN) telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (18/3/2015). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendaftarkan 76 posisi pengurus harian, termasuk mengakomodir loyalis Hatta Rajasa yang kalah dalam pemilihan ketua umum.

“Tadi kita mendaftarkan kepengurusan yang terdiri dari 76 orang,” kata politisi PAN, Yandri Susanto, saat dihubungi, Rabu (18/3/2015).

Yandri menuturkan, pendaftaran kepengurusan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno yang didampingi beberapa pengurus harian. Ia menegaskan, formasi kepengurusan PAN baru akan disampaikan secara terbuka ketika Surat Keputusan Menkumham telah diterbitkan.

“Ada beberapa waketum, ketua DPP dan bendahara. Keterwakilan perempuan 30 persen,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, 76 pengurus harian DPP PAN itu terdiri dari 1 ketua umum, 6 wakil ketua umum, 1 sekjen, 27 wakil sekjen, 1 bendahara umum, 13 bendahara, dan 27 ketua bidang.

Pendukung Hatta Rajasa saat Kongres PAN berlangsung juga disebut masuk sebagai pengurus harian, di antaranya Bima Arya, Ahmad Farhan Hamid, Hafisz Tohir, Saleh Daulay, Jon Erizal, Reza Rajasa, dan Siti Himawati.(Kompas)

iklan 1

header

Recently Commented